Berita Olahraga Bola, UBOcash – Drawing grup Liga Champions 2018/2019 telah tuntas dilakukan. Hasil drawing itu menyajikan sejumlah laga seru yang pastinya sangat disayangkan jika dilewatkan.

7 Pemain Ini Hadapi Mantan Klub di Liga Champions 2018-2019

Babak grup Liga Champions 2018/2019 juga menghadirkan kisah seru terkait sejumlah pemain yang akan bertemu kembali dengan mantan klub mereka masing-masing. Sedikitnya terdapat tujuh pemain yang akan melawan mantan timnya.

Siapa sajakah mereka, penasaran? Berikut merupakan 7 pemain yang akan menghadapi mantan klubnya pada babak grup Liga Champions musim ini.

1. Rafinha

Sedikitnya peluang tampil di Barcelona memaksa Rafinha pindah ke Inter Milan sebagai pemain berstatus pinjaman pada musim kemarin. Dia menjalani 17 pertandingan dan berkontribusi dua gol sepanjang enam bulan di Italia.

Barca tergabung di grup sulit bersama Spurs, PSV dan mantan klub Rafinha, Inter Milan. Nerazzurri kembali ke Liga Champions pada musim ini sesudah enam tahun dan dihadapkan dengan persaingan ketat sebelum melangkah ke fase selanjutnya.

Rafinha masih belum memperoleh posisi reguler di starting Xi karena banyaknya gelandang berbakat yang dimiliki Barca sekarang. Tetapi, pemain asal Brasil tersebut tentu bakal menjadi bagian dari skuad yang bakal melawan Inter di Camp Nou dan Giuseppe Meazza.

2. Andreas Pereira

Pemain Manchester United, Andreas Pereira pindah ke Valencia sebagai pemain berstatus pinjaman pada musim kemarin. Gelandang asal Brasil tersebut bermain impresif bersama Valencia.

Performa cemerlang Pereira berhasil membuat dirinya bertahan di MU dan bersaing memperebutkan posisi di skuad inti. Tetapi, gelandang berumur 22 tahun tersebut akan berhadapan dengan mantan klubnya, Valencia, di Liga Champions 2018/2019.

Pereira termasuk pemain yang cukup menonjol sepanjang mengarungi tur pra-musim Setan Merah MU dan para penggemar berharap dia bisa menampilkan permainan serupa saat melawan mantan timnya.

3. Thomas Lemar

Thomas Lemar menarik banyak perhatian tim-tim besar dunia melalui performa impresifnya sepanjang tiga tahun membela AS Monaco dari 2015-2018. Dia pindah ke Atletico Madrid pada musim panas ini dan berhasrat menampilkan permainan terbaiknya di Spanyol.

Lemar pastinya akan menjadi bagian yang sangat penting bagi Atletico saat mereka melawan Monaco di babak grup Liga Champions. Pemain asal Prancis itu bermain dalam 127 pertandingan bagi Les Rouges et Blancs dan mengoleksi 22 gol.

Dia juga menjadi bagian dari skuad juara Prancis di Piala Dunia 2018 walaupun kontribusinya jauh dari kata memuaskan. Hanya waktu yang bakal menjawab apakah Monaco bisa menghentikan bintang yang mereka orbitkan, di Liga Champions musim ini.

4. Fernandinho

Pada babak fase grup Liga Champions musim ini pun memastikan Fernandinho akan menyambangi Arena Donbass. Itu merupakan kandang klub Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Pemain asal Brasil tersebut sempat tampil bagi Shakhtar pada periode 2005-2013 dengan mencatat 284 pertandingan dan mengoleksi 53 gol. Sejak bergabung ke Manchester City, pemain berumur 33 tahun tersebtu sudah menjadi bagian dari salah satu pemain terbaik di posisinya.

Shakhtar adalah tempat spesial bagi Fernandinho mengingat dia memiliki banyak kenandang indah di sana. Tetapi, Fernandinho tentu menargetkan kemenangan saat dia menyambangi Donbass Arena musim ini.

5. Edinson Cavani

Sepanjang membela Napoli, Edinson Cavani membuktikan diri sebagai salah satu penyerang terbaik dunia. Pemain asal Uruguay tersebut mampu mengoleksi 104 gol dari 138 laga bagi Ciucciarelli.

Musim ini, Cavani memiliki peluang untuk kembali bereuni dengan Napoli di turnamen Liga Champions. Pemain berumur 31 tahun tersebtu bakal kembali ke San Paolo sesudah lima tahun membela Paris Saint-Germain.

Napoli Vs Paris Saint-Germain termasuk laga yang seru pada babak fase grup Liga Champions 2018/2019. Cavani tentu akan mencoba membuktikan kemampuan mencetak golnya saat melawan Napoli.

6. Paul Pogba

Pogba termasuk gelandang terbaik dunia saat membela Juventus. Bahkan dia mampu membantu Juve mencapai final Liga Champions 2015.

Laga babak grup Liga Champions 2018/2019 akan mempertemukan Pogba dengan mantan timnya, Juventus. Dia pergi dari Juventus pada tahun 2016 dengan status pemain termahal dunia saat itu.

Kembali ke Allianz Stadium bukan hanya menjadi momen nostalgia bagi Paul Pogba. Tetapi, dia harus bisa menampilkan performa yang impresif sesudah menuai banyak komentar di MU.

7. Cristiano Ronaldo

Juventus tergabung di grup yang sama dengan Manchester United pada babak grup Liga Champions musim ini. Alhasil, Cristiano Ronaldo akan kembali ke Manchester untuk kedua kalinya sejak pergi dari Old Trafford pada tahun 2009.

Cristiano melawan Manchester United untuk kali pertamanya pada tahun 2013. Saat itu dia mampu membantu Real Madrid mengalahkan mantan timnya tersebut untuk menembus perempat-final.

Cristiano memilih untuk pergi dari Real Madrid dan pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Pemain Portugal tersebut pastinya diharapkan bisa membantu Juventus mengalahkan mantan timnya lagi di kancah Eropa.